Perayaan Natal, Polres Lamsel Melakukan Pengamanan di Setiap Gereja

Nusjek

Lampung Selatan – Sebanyak 250 personil Polres Lampung Selatan melakukan pengamanan selama perayaan hari Natal 2021 diseluruh gereja di Bumi Khagom Mufakat ini.

Pengamanan yang dititik beratkan kepada gereja yang melaksanakan Misa Natal tersebut meliputi dari pengamanan lokasi serta sterilisasi gereja, hak tersebut bertujuan supaya selama dalam pelaksanaan kebaktian dapat berjalan aman dan lancar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Kepolisian Resort Lampung Selatan Kompol Firman Sontama, S.Sos saat pimpin apel, di Aula Polres Lamsel.

Bacaan Lainnya
Percepat Herd Immunity, Gerai Vaksin Presisi Polres Lamsel Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia

“Pengamanan Perayaan Natal 2021 dimulai dengan melakukan Sterilisasi Gereja, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman sesuai harapan kita semua ” Tutur Wakapolres Lamsel Kompol Firman Sontama.S.Sos, Jumat (24/12/2021).

Wakapolres menyebutkan, para personil polres Lamsel ini, melakukan pengamanan dengan metode pengamanan tertutup dan terbuka, hal tersebut menurutnya guna menjaga kestabilan kondusifitas selama perayaan natal berlangsung.

“Sejak Jumat kemarin, sebanyak 46 gereja di Lamsel mulai dijaga ketat para personel polres Lamsel, hingga Sabtu ini pula para anggota kepolisian kembali menjaga setidaknya 96 gerja,” paparnya.

Bacaan Lainnya
Mempersiapkan Pam Nataru, Kapolres Lamsel Gelar Rakor

Wakapolres juga menegaskan, guna menekan penyebaran covid 19 yang saat ini masih melanda, ia mengimbau dalam pelaksanaan pengamanan Nataru pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. Hal tersebut bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19 dan mencegah adanya cluster baru. (humas)

Pos terkait