Muhammad Nasir Salurkan Dana Aspirasi Rp 100 Juta Untuk Pembangunan Lanjutan Lantai 2 Masjid Al-Hijrah Sukajadi

Nusjek

Banyuasin – Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuasin, Muhammad Nasir, S.Si menyalurkan bantuan dana aspirasi untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Hijrah di Komplek Griya Sukajadi Permai (GSP) II Rt 19 Rw 05 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Saya selaku salah satu anggota DPRD Banyuasin memiliki dana aspirasi hanya Rp 1.6 Miliar itupun dibagi dalam 13 desa didalam Kecaamatan Talang Kelapa dan Kecamatan Tanjung Lago, dengan nilai Rp 100 juta, 150 juta hingga Rp 200 juta. Termasuk juga untuk pembangunan lanjutan lantai 2 Masjid Al-Hijrah ini ditahun 2023 nanti dialokasikan anggaran senilai Rp 100 juta, terang anggota dewan dari Fraksi Golkar tersebut.

“Tahun 2023 nanti kita alokasikan anggaran untuk pembangunan Masjid ini bantu Rp 100 juta dulu, Insya Allah ditahun selanjutnya kita alokasikan kembali melalui dana aspirasi dewan, harap maklum karena dana aspirasi anggota DPRD Banyuasin sangat terbatas, kata Muhammad Nasir ketika mengunjungi Masjid Al-Hijrah dan diterima langsung oleh Ketua Masjid Al-Hijrah Al Ustad H. Hamdan Depag dan Pengurus Masjid serta tokoh masyarakat GSP II Sukajadi, Minggu 14 Agustus 2022 pagi.

Bacaan Lainnya
Gerbang Batas KM.12 Kabupaten Banyuasin diduga Mangkrak, Ini Penjelasan PPK Perkimtan Banyuasin

“Semoga bantuan melalui dana aspirasi ini dapat berguna bagi pembangunan lanjutan lantai 2 Masjid Al-Hijrah sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya.

Kemudian sambung Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Sumsel ini, didampingi Ketua dan Pengurus Masjid melakukan peletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Masjid Al-Hijrah tersebut,” semoga dapat selesai pengerjaan sesuai rencana dan waktu yang ditentukan,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Hijrah Al Ustad H. Hamdan Depag, didampingi Endang Harianto, Sarjono dan Pengurus Masjid lainnya, mengucapkan rasa syukur

“Alhamdulillah syukur, mendapat bantuan dari bapak Muhammad Nasir selaku Anggota DPRD Banyuasin, kami sangat terbantu atas pemberian dana aspirasinya beliau mengalokasikan dana untuk membantu pembangunan lanjutan lantai 2 Masjid kebanggaan kami ini di tahun anggaran 2023 nanti,” ujarnya.

Kami juga sangat berterima kasih beliau rela berkunjung ke Masjid kami ini lalu bersedia meletakkan batu pertama itu menandakan secara resmi dimulainya pembangunan Masjid Al-ijrah di Perumahan GSP II ini.

Bacaan Lainnya
Jalan Sehat DPD Partai Golkar OKU Timur Bertabur Ratusan Hadiah

Pengurus Masjid dan warga berharap didalam pelaksanaannya nanti, melalui pihak ketiga memang benar benar bekerja sesuai dengan RAB dan ketentuan yang ada agar hasilnya pembangunannya dapat bertahan lama,” kita banyak berterima kasih dan kita selaku Pengurus Masjid Al-Hijrah dan masyarakat GSP II selalu memberi suport serta doa yang tulus kepada beliau agar lebih sukses, sehat lahir bathin dan tetap menjadi pilihan hati masyarakat Griya Sukajadi Permai II khususnya dan Kabupaten Banyuasin umumnya.

Al Ustad menambakan bahwa diharapkan Masjid Al-Hijrah ini untuk pembangunan tahun 2023 sudah rampung dan secara keseluruhan tahun 2024 pembangunan fisiknya termasuk gapura selesai juga.

Sedangkan pembangunan non fisik, Hadroh, Saeful Anam, Rabbana ibu ibu, Peralatan yang sudah tidak layak pakai akan diperbaruhi atau diganti. Sedangkan TK TPA tahun 2023 sudah menempati ruang belajar yg baru. “Kegiatan remaja, pengajian akan terus kita tingkatkan,” demikian harapan kedepan tutup Al Ustad H. Hamdan. (AD)

Pos terkait