HBA ke-62, Kajari OKU Timur: “Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kejaksaan Meningkat dari Tahun Sebelumnya”

Nusjek

OKU Timur, lamsel.sriwijayatimes.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Timur mengelar pelaksanaan kegiatan upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharma karini(IAD) tahun 2022 yang jatuh pada setiap tanggal 22 juli.

Kegiatan Upacara Hari Bhakti Adhyaksa di gelar dihalaman kantor Kejari OKU Timur. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Dr. Akmal Kodrat, S.H., M.Hum. Jumat (22/7/2022)

Upacara dihadiri juga oleh Para Kepala Seksi (Kasi) diantaranya, Kasi Intelijen Achmad Arjansyah Akbar.SH.MH, Kasi Pidana Khusus Daniel Fatar Pangabean.SH, Kasi Datun M.Aripin.SH, Kasi Pidum dan Kasi Barang Bukti, jajaran pegawai di ruang lingkup Kejari OKU Timur serta ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharma Karini.

Diketahui sebelum acara puncak hari ini, beberapa rangkaian demi rangkaian kegiatan telah di gelar Kejari OKU Timur, seperti Kegiatan Bhakti Sosial, Kegiatan Pekan Olahraga, kegiatan Donor Darah dan kegiatan Anjangsana serta Ziarah ke Makam Pahlawan.

Kajari OKU Timur menyampaikan amanat jaksa Agung Republik Indonesia bahwa upacara peringatan HBA tahun ini terasa istimewa karena dapat di gelar secara serentak dan langsung meskipun masih ada pembatasan protokol kesehatan, ucap kajari.

“Dalam peringatan HBA ini merupakan momentum kita bersama untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah kita kerjakan dalam setahun terakhir ini dan menyusun strategi guna mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dimasa yang akan datang,” Jelas Kajari.

Bacaan Lainnya
DPW JPKP Sumsel Laporkan Dugaan KKN Pembangunan Jalan Babatan Saudagar Ogan Ilir

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran dalam meningkatkan citra institusi sehingga mampu merasakan kehadiran negara dalam setiap problematika hukum,” sambungnya

“Dari hasil survei nasional mengenai evaluasi publik terhadap kinerja pemerintah dalam bidang ekonomi, politik, penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, menunjukan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan dari sebelumnya,” papar Kajari.

lanjut kajari, Dari kepercayaan tersebut masyarakat menanggapi bahwa instasi kejaksaan sedikit demi sedikit telah mampu menampilkan wajah penegakan hukum yang di dambakan.

“Oleh karenanya saya kembali mengajak seluruh warga Adhyaksa untuk menjaga pelaksanaan keadilan restoratip dan menjaga asa masyarakat bahwa penegakan hukum bernurani masih di negeri ini, jadi saya ingatkan jangan pernah nodai kepercayaan masyarakat,” lanjutnya

Kajari menegaskan tema HBA ke-62 kali ini adalah “Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”, tema tersebut merupakan wujud kepekaan Kejaksaan melihat dinamika bangsa dan negara saat ini, serta menunjukan optimisme Kejaksaan dalam berperan menghadirkan penegakan hukum yang memberikan kemamfaatan luas dan juga menunjang kebangkitan ekonomi indonesia karena hukum di tegak kan dengan akal pikir dengan keadilan yang di asah dengan hati nurani.

Karena itu seluruh penegak hukum harus senantiasa menempa ketrampilan hukum dan nilai-nilai keadilan, agar hukum yang adil dapat di legalkan dengan sempurna, seorang jaksa harus terus mengasah hati nurani agar mampu menyeimbangkan segala aspek hukum dan jangan pernah mencari rasa keadilan di dalam buku melainkan temukan rasa keadilan di dalam hati nurani.

Bacaan Lainnya
Pemusnahan Barang Bukti Kejari OKUT didominasi Narkotika

Tema HBA bukanlah hal yang mustahil untuk kita wujudkan asalkan kita laksanakan dengan penuh kesungguhan serta berlandaskan profesionalitas yang tinggi dan integritas prima selain tentunya terus meningkatkan kemampuan intelektualitas guna menghadapi setiap permasalahan,paparnya.

Mari kita bersama-sama rapatkan barisan dan memperkuat soliditas agar tetap fokus dan bekerja secara profesional dalam menjaga mono loyalitas yang hanya di tunjukan kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini juga kembali saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada segenap jajaran insan Adhyaksa di seluruh nusantara atas pengabdian, pengorbanan dan bekerja keras dalam menorehkan prestasi serta memberi citra positif meskipun di tengah keterbatasan, kita tetap tegar dan mampu mengoptimalkan capaian kinerja dan mampu mengharumkan nama lembaga yang kita cintai.

Akhir kata saya ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, di iringi do’a dan harapan semoga korps Adhyaksa semakin tangguh dan Jaya, tutupnya.

Usai Pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan sesi photo bersama jajaran pegawai Kejari OKU Timur. Pelaksanaan upacara HBA tetap menerapkan protokol Kesehatan.(EYB/AWDI)

Pos terkait