Gorong-gorong Jembatan di Lamsel Ambrol, Dinas PU PR Tinjau Langsung

Nusjek

LAMPUNG SELATAN – Hujan deras yang terjadi pada Kamis sore (9/12/2021), membuat gorong-gorong di jembatan jalan poros yang melintasi Dusun 1 Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan, ambrol selebar 2 meter dan tak dapat dilintasi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Melihat hal tersebut Camat Jati Agung Eko Irawan mendatangi lokasi jembatan yang ambrol akibat curah hujan yang tinggi, Menurutnya hal ini sudah dilaporkan ke Bupati Lamsel “Alhamdulillah, sudah kita teruskan ke Bupati dan sudah ada solusinya,” ucapnya.

Bacaan Lainnya
Penyegaran Organisasi, Pemkab Lamsel Rotasi Sejumlah Pejabat

Eko menjelaskan, Plt. Kepala Dinas PU PR, Hasbie Aska, turun langsung meninjau kondisi gorong-gorong
. “Insya Allah sudah ada solusinya dan secepatnya akan segera diperbaiki,” ujarnya.

Ditambahkan Eko, ambrolnya gorong-gorong di Desa Sidodadi Asri ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja runtuhnya jembatan ini mengganggu aktivitas masyarakat.

Sementara Plt. Kepala Dinas PU PR Lampung Selatan, Hasbie Aska, menjelaskan, pihaknya akan segera melakukan alternatif pengalihan jalan, sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan, lalu baru dilakukan rekonstruksi jembatan yang putus.

Bacaan Lainnya
Penyegaran Organisasi, Bupati Rotasi 89 Pejabat di Lingkungan Pemkab Lamsel

“Kami segera merespon apa yang diperintahkan oleh Bupati yang meminta aktivitas masyarakat harus tetap berjalan meski jembatan penghubung saat ini ambrol, Untuk itu, kami segera melakukan penanganan alternatif pengalihan jalan agar masyarakat tetap dapat melakukan aktifitas, Setelah itu, baru merekonstruksi jembatan yang putus, Pagi ini juga sudah kami gelar material,” tambah Hasbie. (Kmf/Met)

Pos terkait