Dump Truck Sitaan KPK disulap Jadi Armada Damkar

Nusjek

Lampung Selatan – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Maturidi mengakui bahwa pihaknya kekurangan armada untuk mengantisipasi seluruh wilayah di Kabupaten Lampung Selatan.

Maturidi menjelaskan, saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memiliki 6 armada untuk mengantisipasi wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang terdiri dari 17 kecamatan.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan gebrakan dengan memodifikasi 4 unit dump truck hasil sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang telah dihibahkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan menjadi mobil pemadam kebakaran.

Bacaan Lainnya
Bupati Lamsel dan Forkopimda Hadiri Haul Radin Inten II ke-165

“Karena melihat luas wilayah kita kekurangan armada. Maka 4 unit dump truck sitaan dari KPK yang diserahkan bupati kepada Dinas Pemadam Kebakaran lalu dialihfungsikan menjadi kendaraan pemadam kebakaran. Jadi total kita ada 10 armada,” kata Maturidi disela pengecekan armada, di halaman kantor bupati setempat, Kamis (23/12/2021).

Maturidi menambahkan, armada yang dimodifikasi itu terdiri dari 3 mobil water suplay dengan kapasitas 4.000 liter serta 1 mobil rescue yang mampu membawa 20 pasukan.

Bacaan Lainnya
Nanang Ermanto Apresiasi TK Aisyiyah Sebagai TK Yang Berprestasi

Menurutnya, keempat unit tambahan mobil pemadam kebakaran tersebut untuk membantu mengamankan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kebakaran.

“Namun tidak hanya kebakaran, tapi semua bencana bisa kita upayakan dan kita kerjakan akan kita kerjakan,” kata Maturidi.

Pos terkait